Tuesday, January 29, 2008

Hotspot di Alun-alun Gresik

Minggu ini gue pulang kampung ke Gresik (23 - 27 Januari 2008) karena ada tugas dinas ke Surabaya. Setelah melalui hari kamis dan jumat yang padat dan melelahkan di kantor pusat, akhirnya liburan pun tiba. Hari sabtu, gue manfaatin buat jalan-jalan (tapi naik motor :D) sama adik gue keliling kota. Sudah lama juga gue gak keliling kota tempat gue besar ini. Tiba-tiba di sebuah perempatan JL Jaksa agung Suprapto, JL Panglima Sudirman, JL Pahlawan dan JL Malik Ibrahim, gue ngelihat spanduk bertuliskan, “Internet Gratis, datang ke alun-alun”

Ternyata Pemerintah Kabupaten Gresik ikut juga menyediakan fasilitas wifi/hotspot gratis buat warganya. Entahlah, ini karena ikut-ikutan Pemda lain (seperti di alun-alun tulungagung dan taman bungkul surabaya) atau memang karena Pemkab Gresik sudah sadar akan pentingnya internet untuk warga Gresik.

Gue pun jadi penasaran, tapi berhubung saat itu gue gak bawa laptop, gue berencana ke alun-alun besok hari minggu pagi saja.

Hari Minggu, sejak jam 6 pagi, gue sudah stay tune di Alun-alun bareng adek gue Kiki. Gue nyalain laptop dan benar, ada akses point gratis. Jadilah pagi itu gue internetan di alun-alun. Tanpa gue sadari, ternyata gara-gara bawa laptop, kami jadi pusat perhatian para pengunjung Alun-alun yang memang ramai dihari minggu. Gue sih cuek aja. Mungkin mereka pikir, gue sombong banget, ke Alun-alun aja bawa laptop. Dikira mau pamer kali ya. Padahal gue kesini niatnya malah cari gratisan, hi hi hi….

Akses internetnya juga cukup kencang, gue itung, gue dapat sekitar 128 kbps. Tapi setelah dipikir-pikir, mungkin karena saat itu gue lagi ngenet sendirian kali ya, soalnya dari tadi gue gak lihat ada orang lain yang mainan laptop, jadinya bisa kenceng banget donlotnya. Tapi gak tau juga kalau memang bandwithnya emang besar.

Gue dan adik gue puas banget internetan disitu. Gue donlot beberapa lagu, sedang adek gue main-mainan sama friendsternya. Saking kerasannya di Alun-alun, tanpa sadar baterei laptop sudah habis. Dan waktu pun sudah menjelang siang. Akhirnya jam 9 kurang 15 menit kami pulang. Lain kali kalau pulang kampung, tampaknya ada satu tempat tujuan yang gak mungkin gue lewatin begitu saja, Alun-Alun kota Gresik.

Kalau ada temen-temen yang mau maen ke Gresik, jangan lupa bawa laptop en main ke Alun-Alun. Dijamin puas deh!!!


1 Comment:

Anonymous said...

untuk teman-teman yang mau complain masalah koneksi wireless telkom di alon2 gresik silahkan menghubungi orang telkom yang bertanggung jawab dengan koneksi internet / speedy tersebut yaitu :
1. Bpk. Ahmad Muslimin : flexy 031.70959008
2. Bpk. Anwar Sadad : flexy 031.70950016

siang dan malam siap dilayani, karena ini merupakan tanggung jawab pelayanan kami.

SEKARANG KAMI DARI TELKOM GRESIK SEDANG MENCOBA UNTUK MENAMBAH LOKASI HOT SPOT BARU DI RAMAYANA GRESIK.

SILAHKAN MENCOBA KONEKSI DAN SMS KABAR KE NOMER DIATAS.
THANKS.

 

Copyright(r) by wongkentir