Tuesday, January 15, 2008

Tornado, rasakan kedahsyatannya!!!

Setelah vakum hampir satu bulan, akhirnya keluar lagi selera ngeblog gue. Yach inilah seorang blogger yang gak konsisten. Nulisnya kalau mood doang, he he he.

Kali ini mau nulis tentang tornado, wahana terbaru di dufan. Wahana ini sebenarnya gak baru-baru banget (kalau nggak salah sih sudah sejak tahun 2006an CMIIW), tetapi karena sudah lama gak ke dufan, gue belum pernah mencobanya. Dan akhirnya di akhir tahun 2007 kemarin, tepatnya hari minggu tanggal 30 Desember 2007, gue bisa mencobanya.

Sebenarnya pada awalnya gue takut dan ngeri buat naik wahana ini. Ngelihat orang-orang yang dipermainkan (gue nyebutnya bukan mainan, tapi dipermainkan) saja gue sudah ngeri. Ditambah lagi dengan jeritan-jeritan mereka yang tidak terdengar kegirangan, malah seperti menyanyat karena menderita. Tetapi tantangan dari adik gue, Yudha (yang ngaku pemberani dan tangguh), membuat gue panas. Lagian sekalian juga buat tes jantung. Setelah naik, seru banget ternyata. Gue naik bareng semua adik2 gue, Yudha, Dhyna, Kiki. Awalnya mereka saling saut-sautan menjerit, tetapi begitu sampai di sampai diatas dengan kepala berada dibawah dan kaki diatas, teriakan-teriakan itu hilang. Mereka mungkin sibuk menutup mata untuk mengurangi ketakutan yang maha dahsyat itu. Gue akuin ketakutan itu. Adrenalin gue benar-benar dipacu oleh permainan ini. Di atas, kami semua dibolak-balikin hingga tiga kali berturut-turut untuk kemudian dibawa ke bawah kembali, kemudian dibawa ke atas kembali dan diputar lagi tiga kali berturut-turut. begitu seterusnya.

Terus terang gue gak bisa menikmati saat-saat berada di atas tornado. Dengan postur tubuh yang agak gendut, ketakutan akan jatuh pun tinggi. apalagi pengaman di permainan ini sepintas cukup mengerikan. Tetapi ternyata cukup aman. Setidaknya gue bisa menyelesaikan permainan ini dengan selamat.

Ketika rasa takut itu belum hilang, tiba-tiba gue menerima sms dari salah satu teman gue kalau beberapa waktu yang lalu ada kecelakaan di wahana ini, dan gue disuruh nyebarin berita ini yang katanya untuk menyelamatkan nyawa banyak orang. gue pun langsung ketakutan. Ayah gue yang pingin nyobak pun akhirnya gue larang. Dan beliau pun sempet kecewa nggak gue bolehin.

Besok rabunya ketika kantor dah masuk, gue langsung cari informasi tentang berita ini. Setelah googling ternyata itu Hoax. Beberapa blog dan situs-situs berita menyebutkan itu sebagai berita bohong. Bahkan issue ini sudah lama beredar

Hoax begitu dahsyat...

Masih inget, pernah ada email masuk forward dari seseorang. di email itu diberitakan bahwa salah satu bakso yang cukup mempunyai banyak pelanggan di sebuah daerah tertentu ternyata adalah bakso tikus. berita ini diperjelas dengan cerita bahwa ada seseorang yang tidak sengaja ke kamar mandi terus melihat banyak sekali bangkai tikus digantung dan siap untuk dijadikan bakso. seseorang itu bahkan diceritakan sampai muntah-muntah. Tak disangka, efek dari email itu dahsyat. Bakso itu mendadak sepi bahkan nyaris tutup, sebelum pada akhirnya ada email yang meluruskan berita itu sebagai fitnah.

Sebegitu dahsyat memang hoax hingga membuat usaha bisa gulung tikar, pencemaran nama baik, dsb. Bahkan terakhir hoax digunakan sebagai modus teroris untuk mencari anggota.

Karena itu ada baiknya jika kita menerima email atau sms, kita cek dulu kebenarannya.
Jika itu memang Hoax, biasanya temen2 Bloggers sudah meng-expose-nya
Ini salah satu cara yang efektif mendapatkan berita yang benar
Jangan asal forward. bagaimanapun juga jika kita memforward, kita juga ikut menyebarkan fitnah.

Hati-hati karena di rimba internet yang lebat ini masih banyak hoax-hoax berkeliaran. Beware of Hoax!!!!

Dan jangan lupa, kalau ke dufan lo mesti nyobain wahana ini. Jangan bilang lo berani kalau belum nyoba Tornado!!!! Mainkan permainannya dan rasakan kedahsyatannya!!!

0 Comments:

 

Copyright(r) by wongkentir