Wednesday, January 23, 2008

Rock With My Chemical Romance

Awalnya gue gak sengaja ndengerin lagu bertitle Welcome To The Black Parade di hendfone-nya temen gue boombox. Itu sekitar bulan Juni 2007. Buset, lagu ini dahsyat banget batin gue.

Dari situ gue mulai kenal, siapa itu MCR alias My Chemical Romance. Bodohnya, setelah itu gue gak pernah dengerin lagu-lagunya MCR lainnya. Padahal si Boombox ini sudah ngasih gue lagu-lagu MCR koleksinya yang pernah jadi hits. Belum adik gue di rumah yang ternyata ngefans juga sama band yang katanya beraliran emo (entahloah, gue gak tau, what is emo???!!) juga ngumpulin lagu-lagunya.

Lagi-lagi secara nggak sengaja, hari Minggu kemarin (20/1/2008), gue liat poster konsernya MCR di salah satu jalan utama di jakarta waktu lagi jogging di senayan. Siangnya begitu pulang, gue liat iklan konsernya di tipi. Di Iklan itu, pihak promotor menampilkan cuplikan video klip lagu Helena. Busyet, lagu ini ternyata keren juga. Langsung mancep di telinga gue.

Gue pun akhirnya jadi tergila-gila dengan band ini. Gue langsung setel lagu2 yang pernah dikasih sama boombox. Dan bener-bener dahsyat banget di telinga. Full Inspiration, Full imagination and ngerock abis!!!

Gue donlot beberapa video klipnya (sayangnya, karena kantor gue termasuk fakir bandwith, akhirnya hanya 2 vid klip yang didapet sampai tulisan ini ditulis. itupun sempet putus beberapa kali).

Dapat info dari wiki, MCR itu ternyata telah lama dibentuk, tepatnya September 2001 oleh Gerard Way dan Matt Pelissier. Sekarang ini personil lengkap MCR terdiri dari Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Bob Bryar (drum).Nama band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.

Saat ini MCR sudah menelorkan 3 album, yakni I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love pada tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004, dan The Black Parade pada tahun 2006.

Lagu-lagu mereka yang sudah jadi hits dan dikenal luas diantaranya Welcome To The Black Parade, Helena, I'm Not Okay, Ghost Of You dan Famous Last Words.

Buat fans MCR di tanah air, konser akan diselenggarakan tanggal 31 Januari 2008 di Plenary Hall JCC. Thanks to Mas Adrie Subono dan Java Musikindonya yang sudah mengundang MCR ke tanah air. Tapi sayangnya gue gak bisa nonton, hiks. Kabar terakhir yang gue dapat lagi-lagi dari si Boombox, tiketnya sudah ludes, laris manis. Yah sayang banget. Salah gue sendiri sih, telat, hiks.

Penggemar MCR di Indonesia tampaknya memang banyak banget. Meski harga tiketnya relative mahal (festival 500 ribu, Tribun 650 ribu) banyak yang bela-belain beli. Mungkin karena mereka berpikir kapan lagi bisa lihat MCR langsung. Boombox salah satu temen gue yang sudah membooking tiket juga berpendapat kayak gitu.

Oke deh, guys, congrats buat elo-elo semua yang udah dapet tiketnya. Elo beruntung guys.

Buat Boombox: cerita-cerita ke gue ya konsernya. Jangan lupa poto-potonya...


2 Comments:

Anonymous said...

mmm ... not my cup of coffee :D
huwehehehe ...

Anonymous said...

salam dari sesama fans MCR

Keep rock

 

Copyright(r) by wongkentir