Saturday, February 11, 2006

About Me

I'm Surya Hardhiyana Putra a.k.a Surya a.k.a Adi a.k.a Hape a.k.a Roy a.k.a Wax cucur. A human with spec below:

Height : 171 cm
Weight : 76 Kg (Very Far from ideal)
Eyes : Right (-1.25) Left (-0.5)
Brain : A Little Smart, much of it idiot....
Hobby : Reading Book, Writing Book, Music
Maniac : Football (everything about football)

Background pendidikanku IT. Tapi sebenarnya pantes gak ya aku nyebut punya background IT, padahal aku sendiri gak yakin dengan kemampuanku di bidang ini, he he he. Aku cuman kebetulan aja bisa lulus S1 dari Teknik Informatika ITS, setelah kuiah selama 4.5 tahun, dan mendapat titel sarjana. Sebenarnya aku tertarik pada dunia jurnalistik. Untuk itulah setelah lulus aku sempat menjadi wartawan di salah satu media yang berpusat di Jawa Timur, JawaPos. Tapi itu cuman bertahan 3 bulan, karena ternyata dunia ini cukup berat dan sempat membuatku sakit-sakitan. Meski cuman seumur jagung, aku telah mencoretkan tinta "wartawan" di sejarah permulaan riwayat pekerjaanku. Bagaimanapun juga, inilah pekerjaan full-time pertamaku.

Setelah resign dari JawaPos, aku melanjutkan karirku di perusahaan PMA yang bergerak di bidang manufaktur produk elektronik, LG Electronics. Posisiku disini masih berhubungan dengan IT, tetapi tidak sepenuhnya. Di perusahaan ini aku bergabung di R&D (Research And Development) Group dengan sub bidang e-R&D. Di LG aku berkarir cukup lama, 1.5 tahun, sebelum pada akhirnya mengundurkan diri di awal bulan November 2006 untuk bergabung dengan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), perusahaan yang bergerak di bidang pembangkitan tenaga listrik.

Nah di PJB ini, aku cukup banyak tertarik dengan bidang-bidang didalamnya, terutama masalah pembangkit itu sendiri. Sekarang, aku masih dalam tahap belajar dan belajar di perusahaan ini. Semoga aja perusahaan ini bisa menjadi perusahaan terakhirku. Udah capek nih loncat-loncat (padahal baru 2 kali, he he he).

Menulis blog awalnya ikut-ikutan dan tanpa arah. Itu jelas terlihat di posting-posting awal. Tapi dengan berjalannya waktu, aku ingin blog ini menjadi sesuatu yang bisa memuat semua pengalaman hidup, unek-unek dan coretan-coretanku yang ingin ku bagi dengan semua orang di seluruh dunia.

2 Comments:

Anonymous said...

salam kenal mas surya
ni temennya, andik santoso?muara karang WTP? :))
PLTU cilacap, baru berlebihan batubara. posting tentang pltu nya ditunggu, kali aja bisa di klipping :E

Anonymous said...

Assalamualaikum.
Saya sedang menyusun skripsi dengan judul 'heat exchanger shell and tube'. Ingin mengambil data ttng heat exchanger di muara karang. Mungkin saudara bisa membantu saya. dengan memberikan sedikit informasi ttng data/siklus umum heat exchanger di pltu muara karang. Atau apa persyaratanya agar saya bisa ke PLTU muara karang untuk meminta data yang saya perlukan.
Terima kasih kalau anda bersedia membantu saya.

 

Copyright(r) by wongkentir