Tuesday, March 11, 2008

Islamic Book Fair vs Jakarta International Java Jazz Festival

Liburan panjang kemarin aku gak pulang kampung. Sempet bingung mau ngabisi waktu kemana. Untungnya Mumun ngasih tau kalau ada Islamic Book Fair di Istora Senayan, Jadinya akhirnya ada acara untuk ngisi liburan. Aku ke acara ini dua kali, Sabtu dan Minggu.

Hari sabtunya aku sama mumun ke acara ini naik bus umum. Turun halte farmasi, masuk kawasan senayan lewat JCC. Sampai disana suasana cukup ramai dengan acara Jakarta International Java Jazz Festival. Lalu aku melihat cara pemasangan spanduk yang cukup menarik mataku yang dipasang di salah satu pintu pagar menuju kawasan Gelora Bung Karno. Spanduk satunya promosi acara Islamic Book Fair sedangkan satunya promosi acara Java Jazz. Melihat spanduk itu, aku serasa disuruh memilih, nonton Java Jazz atau liat pameran buku.

Sempet mengira acara Book Fair bakal sepi. Tapi ternyata salah total. Ruaaammaaaaiiiii banget sampek2 susah gerak. Apalagi siang itu ada tausiahnya Ustadz Yusuf Mansyur di dalam hall istoranya. Orang-orang Jakarta emang haus akan event-event seperti ini. Hampir semua event mulai konser musik, pameran buku, pameran otomotif, pameran computer gak ada yang sepi.

Setelah puas muter dan beli buku, kami pun pulang.

Pulangnya aku sempetin untuk mengambil brosur acara. Ternyata besok ada acara jumpa fans-nya penulis dan pemain film Ayat-ayat Cinta!!!

Besoknya aku datang ke pameran ini lagi. Kali ini naik motor sama Feri dan Mas Arief Laga. Suasana ternyata lebih ramai lagi. Kali ini rasanya sesak banget, nget, nget. Ternyata efek dari buku dan film Ayat-ayat Cinta sangat luar biasa. Aku sendiri memang pingin cari buku lagi karena kemarin ada satu buku yang pingin kubeli tapi gak tau mana yang bagus. Sekarang bareng Feri dan Mas Arief Laga yang sudah sering baca buku-buku islami, aku berharap bisa dapet buku yang tepat. Selain itu aku ingin mengambil gambar sepasang spanduk yang menurutku menarik tadi.

Setelah buku masing2 kebeli, kami langsung pulang. Kami gak nyempetin nonton jumpa fansnya Ayat-ayat Cinta. Males banget soalnya harus berjubel-jubel. Tapi siangnya tadi sempet nonton acara dialog dengan Marissa Haque mengenai buku bertajuk Aisyah.

0 Comments:

 

Copyright(r) by wongkentir