Monday, April 21, 2008

Pesan Untuk Selamatkan Bumi di GreenFest

Hari sabtu tanggal 19 April kemarin, sebuah pameran bertajuk Green Festival, Aksiku Untuk Bumi, diselenggarakan di Parkir Timur Senayan. Sebuah acara yang mengajak kita semua untuk mulai merawat dan menjaga bumi dari ancaman Global Warming.

Begitu memasuki pintu masuk pameran, kita langsung di sambut oleh si kocak Benny and Mice. Berbagai cerita dari duo konyol dari harian kompas tentang global warming dipamerkan disitu. Mulai dari cerita bumi yang semakin panas, perubahan cuaca yang kian ekstrim hingga pemborosan energi.

Setelah puas dengan Benny and Mice, kita mulai melangkah masuk ke areal pameran sesungguhnya. Green Fest ini pada intinya mengajak kita semua untuk mengurangi segala macam pemborosan energi dan emisi karbon dari setiap sudut di rumah kita, mulai dari garasi, kamar tidur, ruang kerja hingga kamar mandi.

Berbagai macam himbauan dan ajakan tertempel disana. Beberapa diantaranya adalah:

- Ajakan memelihara ketersediaan air tanah.

- Himbauan untuk menggunakan bambu sebagai pengganti kayu. Hal ini disebabkan bambu menyerap emisi CO2 dan menghasilkan O2 lebih banyak

- Ajakan membuat sumur resapan.

- Ajakan untuk lebih memilih naik kendaraan umum maupun pribadi serta lebih mengutaman berjalan ataupun bersepeda.

- Ajakan mematikan peralatan elektronik yang tidak sedang dipakai.

- Tips menghemat listrik pada kulkas, dll

Semua ajakan dan himbauan ini sangat berguna dan membantu pencegahan terjadinya Global Warming yang efeknya sudah mulai terasa.

Sukses untuk green Festival. Semoga setelah ini lebih banyak lagi orang yang peduli pada lingkungannya.

Be Green and Clean. Always.....

0 Comments:

 

Copyright(r) by wongkentir