Wednesday, April 09, 2008

Medical Check Up [Hari ke 2]

Hari ke 2 medical check up sebenarnya biasa-biasa saja. Tapi karena terlanjur bikin part 1, kurang afdol rasanya kalau gak bikin part 2.

Hari ini berangkat dari kantor lebih pagi. Jam 8.00. Ini untuk menghindari macet akibat perbaikan tol jembatan 3. Selain itu agar Mumun bisa cepat pulang karena habis shift malam. Sampai di RSCM, jam 8.45, langsung menuju tempat pengambilan foto rontgen. Ada sedikit kekecewaan di sini.

Sesampainya di depan loket, Mumun langsung menunjukkan kuitansi bukti pembayaran dan foto dengan harapan foto bisa segera diterima. Si petugas menerimanya, tetapi tidak lantas langsung mengambil hasil foto. Dia menumpuk kuitansi kami di meja dan meneruskan membaca koran sambil makan gorengan. Mumun pun bertanya.

“Pak, itu fotonya kemarin, jadi mungkin sudah jadi dan bisa diambil.“

“Nanti dulu, mas. Jam 9”

Kami semua langsung saling berpandangan.

’Yach, lagi-lagi birokrasi dan PNS males,’ batinku. ’Emang mereka jam masuknya jam berapa ya?’

Dengan dongkol kami duduk di ruang tunggu menanti jam 9 yang hanya kurang 4 menit lagi.

Empat menit kemudian, hasil foto tulang belulang kami itupun berhasil diambil dan kami langsung melesat menuju ruangan MKP kembali. Sampai disana ternyata suasana sudah cukup ramai. Di tengah keramaian itu, wajah Novi dan Mumun tiba-tiba memerah. Selidik punya selidik, ada Ervita disana. Jadilah mereka berdua mengalami dejavu.

Kami pun ngantri lagi untuk pemeriksaan fisik. Di mulai dari tensi darah, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tenggorokan (atau kerongkongan yach) dan daerah sekitar perut. Di tengah antrian, gang MTW datang. Tidak seperti kemarin, hari ini mereka yang terlambat. Lagi-lagi Rima membuat kegemparan di ruangan, mulai dari teriakan histerisnya saat bertemu kami plus jeritan memilukannya saat dia harus menerima vonis bahwa berat badannya naik lagi.

Setelah semuanya selesai, MTW ganks ingin mengajak makan-makan bareng sekaligus ngobrol banyak setelah lama nggak ketemu. Tapi sori banget girls, sopir kantor harus segera balik ke kantor karena jam 2 nanti beliaunya harus menjemput para operator yang akan masuk shift siang.

Yach itulah sekelumit kisah dari medical check up dua hari ini. Semoga hasilnya baik-baik saja deh.

0 Comments:

 

Copyright(r) by wongkentir