Tuesday, October 07, 2008

Yang Tersisa di Lebaran 1429H

Tidak kerasa, libur lebaran yang total mencapai 9 hari telah berlalu. Cepet banget. Rasanya baru kemarin aku meninggalkan ibu kota ini dengan penuh sukacita. Eh tau-tau sekarang sudah tiba kembali di kota ini.

Mudik kemarin terasa lengkap buatku. Meski singkat, tetapi cukup memberikan kesan dan kenangan. Aku meninggalkan Jakarta di hari Jumat, 26 Sept 2008 dengan memanfaatkan jasa maskapai penerbangan Mandala. Perjalanan satu jam sepuluh menit menuju Bandara Internasional Juanda terasa begitu lama. Tak sabar rasanya ingin segera menginjakkan kaki di bumi Jawa Timur kembali.

Bertemu kembali dengan keluarga menjadi hal pertama yang kudapatkan. Senang rasanya bisa berkumpul kembali. Aku kangen banget sama rumah, sama Ayah, Mama, Dhyna, Yudha, Kiki, dan tentu saja sama sepupu kecilku Rama yang selama 4 tahun terakhir ini meramaikan kembali suasana rumah.

Yang kedua tentu saja bisa bertatap muka kembali dengan bidadariku. Rasanya dia tambah cantik aja (waduh, kalau dia baca tulisan ini, bisa-bisa helmnya gak muat menampung volume kepalanya yang membesar). Tapi jerawatnya tuh yang mana tahan. Dikurangin atuh Neng makan cokelat dan es krimnya. Lemaknya memang sudah terbuktu gak bikin kamu gendut, tapi jerawatan terus.

Yang ketiga bisa berkumpul dan bersilaturahmi lagi dengan teman-teman nocengers, Informatika ITS angkatan 2000. Thanks banget buat Deka yang sudah bersedia menyediakan rumahnya untuk acara buka bersama nocengers. Acara ini bagai sebuah oase di padang pasir. Sudah lama sekali aku tidak berkumpul dengan teman-teman noceng. Futsal mingguan, bulanan yang beberapa tahun yang lalu rutin dilaksanakan sudah tiada lagi. Banyak nocengers yang sudah pergi meninggalkan Jakarta. Ada yang merantau lebih jauh lagi ke Batam, Riau bahkan Papua, atau balik kembali ke Jawa Timur.

Lama tak bersua, tidak banyak perbedaan diantara kami. Mungkin yang sedikit membedakan hanya status pernikahan dan ukuran bodi yang kebanyakan semakin membuncit, he he he.

Kenangan keempat adalah bisa berkumpulnya kembali diriku dengan gerombolan Gresik United setelah absent tahun lalu. Nah kalau tentang gerombolan yang satu ini aku nggak habis pikir. Ditengah-tengah kenyataan bahwa usia diantara kami sudah menginjak antara 26 hingga 27 tahun, kami masih bisa berkumpul dengan tanpa beban (baca : tidak ada tanggungan dirumah. Belum mengerti artinya. Baca : tidak ada yang menunggu di rumah. Belum mengerti juga??!! Baca : belum menikah!!!!! Eh ada ding yang sudah menikah, tapi baru Handi doang). Bahkan tahun ini bisa dibilang rekor kumpul2 terbanyak menurutku. Aku coba mengingat sekaligus mengabsensi mahkluk yang ikut unjung-unjung kemarin. Didot (of course, pemilik markas), Munajib, Hacan bo can, Aris SoCool, Wiwit Ojek, Arief Pulep, Hendra Moncrot, Hendro Karsono, Cebi, Heru, Afip, Awal dan tentu saja aku. Rute kunjungan kali ini adalah Rumah Awal, Farid, Handi (dan Uli juga tentunya) lalu ditutup dengan menyatroni warnet milik Misbah.

Setelah malamnya unjung-unjung, besok paginya acara dilanjutkan dengan nyaduk bareng. Tapi sayang, yang datang cuman dikit. Tapi gak pa pa lah. Nyaduk jalan terus. Lumayanlah, mengurangi beberapa gram lemak di perut.

Obrolan kami masih sama dengan saat-saat dulu. Isinya guyon tok. Wis gak berubah blass. Masih tetep, Socool yang paling konyol. Idiom terkenalnya, ‘Dadi bal-balan gak? Sido sido opo sido gak sido’. Tapi ada juga tema baru diantara obrolan kami, salah satu yang paling seru adalah tentang investasi serta perpajakan. Tambah usia, obrolan kami ternyata bisa juga tambah serius, he he he.

Dan akhirnya usai sudah libur lebaran 1429H ini. Kenangan yang sangat indah bagiku. Semoga tahun depan aku bisa kembali bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-temanku semua. Amiieeennn. Miss U All!!!

2 Comments:

Anonymous said...

gak ge er tuh... biasa aja... udah sering kok.... ^-^

Anonymous said...

hehehehe... enak nya kalo perantauan ya begitu pulang rasanya plooooong banget.. (opo maneh lek entuk pesawat murah :p )

Ya Alhamdulillah hampir semua bisa kumpluk2 buka bareng.. tapi mohon maaf lo ya kalo tuan rumah kurang dalam penyajiannya ....:p

 

Copyright(r) by wongkentir